Rabu, 05 Agustus 2015

Cara Agar Postingan Blog Di Halaman Pertama Google

blog di halama pertama google
Cara Agar Postingan Blog Di Halaman Pertama Google - Cukup menarik sekali pembahasan kali ini, anda pasti bertanya-tanya bagaimana cara postingan artikel blog bisa muncul di halaman pertama google, yahoo dan bing. Saya disini hanya mencoba meriview kembali agar mudah untuk dipahami kembali lebih lanjut karena ini sangat penting sekali untuk dipelajari dan diterapkan untuk blogger pemula seperti saya ini.

Cara Agar Postingan Blog Di Halaman Pertama Google sebenarnya cara ini cukup simple sekali dan bisa dilakukan untuk pemula sekalipun, tapi ingat dalam membuat blog tidak hanya suka menulis tapi juga totalitas dalam penerapanya, dengan cara yang unik maka google akan menyukai web kita, berdasarkan pengalaman saya sendiri untuk bisa menjadikan artikel kita di urutan paling atas sendiri dengan apa? Dengan menggunakan tehnik SEO atau bisa disebut Search Egine Optimatimasi, SEO sendiri berguna untuk blog kita di mesin pencarian agar bisa tampil di urutan nomor satu google. Jika anda tidak sabar rahasia di balik sukses para master SEO menjuarai setiap artikel di google.

Kunci rahasia halaman pertama google
1. Otimasi SEO onpage

Optimasi SEO onpage yaitu mengoptimalkan ferforma blog atau website di halaman hasil pencarian mesin telusur. Tujuan optimasi SEO onpage adalah agar blog tampil di halaman pertama google, yaho, bing atau mesin telusur lain sehingga akan berpeluang mendatangkan trafik melimpah.

Dari sekian banyak rahasia para master SEO, saya sudah mencoba melakukan dua hal berikut :

a. Menempatkan keyword

Keyword atau kata kunci adalah kata atau frase yang digunakan oleh orang untuk mencari artikel terkait di internet. Agar blog kita muncul di halaman pertama google, kunci rahasianya adalah menempatkan kata kunci pada artikel.

b. Internal link

Link internal yaitu link yang menghubungkan satu artikel dengan artikel terkait lainnya di dalam blog. Link internal berguna untuk memberitahukan kepada mesin telusur dan pengunjung bahwa artikel tersebut ada. Internal link juga dapat meningkatkan jumlah page view.

c. Membuat posting original

Posting artikel original adalah artikel buatan sendiri, bukan hasil copy paste dari blogger lain. Kalau mengambil ide dari artkel orang lain, jangan jiplak mentah-mentah. Pelajari secara cermat kemudian tulis ulang dengan bahasa sendiri agar redaksinya berbeda dan jangan lupa sertakan link sumbernya.

d. Gunakan template SEO

Rahasia blog tampil di halaman pertama google adalah menggunakan template SEO dan fast loading. Template SEO bisa anda cari di situs penyedia template SEO gratis.

2. Optimasi SEO off page

Optimasi SEO off page yaitu mengoptimalkan pencarian mesin telusur terhadap blog yang dilakukan di luar blog. Dari banyak rahasia master SEO, kunci rahasia halaman pertama google adalah membangun backlink.

Membuat backlink tidak boleh dilakukan secara sembarangan, backlink dari situs f*rn*grafi dan perjudian malah berakibat buruk untuk blog. Buatlah backlink di blog yang punya reputasi bagus dan memiliki kesamaan konten dengan blog milik kita.

Salah satu cara membuat backlink paling mudah adalah dengan meninggalkan komentar setiap melakukan blogwalking. Anda bisa meninggalkan link homepage blog di URL website (bukan di kolom komentar).

Namun, saya pernah baca artikel yang menjelaskan bahwa cara kerja SEO modern yaitu “artikel banyak dibuka pengunjung >> halaman pertama google”. Teori ini kebalikan dari teori yang saya jelaskan di atas “artikel di halaman pertama google >> banyak pengunjung”.

Kalau mengacu pada teori SEO modern, “artikel banyak dibuka pengunjung >> halaman pertama google” maka peran optimasi SEO off page sangat besar. Melakukan optimasi di luar blog untuk mendapatkan pengunjung sebanyak-banyaknya agar artikel tampil di halaman pertama google. Untuk upaya ini bisa memanfaatkan sosial bookmark, web direktori, forum dan media sosial untuk promosi gratis dan menyebar link.
Kesimpulan kunci rahasia halaman pertama google

Dari penjelasan di atas, kunci rahasia halaman pertama google dapat disimpulkan sebagai berikut:

  1.     Menempatkan kata kunci (keyword) dengan tepat
  2.     Membuat link internal antar artikel terkait
  3.     Membuat backlink secara natural dan berkala
  4.     Meningkatkan jumlah pengunjung sebanyak-banyaknya

Demikianlah sedikit informasi yang bisa saya bagikan di Banjarwangi.com, semoga kunci rahasia halaman pertama google ini berguna dan bermanfaat, terutama bagi blogger pemula seperti saya.Terima kasih atas kunjungan anda.

0 komentar:

Posting Komentar